Tek. Informasi & Komunikasi

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam membuatobjek/aset 3D untuk kebutuhan animasisesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Membuat Model Digital Hardsurface 3 Dimensi - J.591120.008.01

    2. Membuat Model Digital Organik 3 Dimensi - J.591120.009.01

    3. Membuat Pencitraan UV Mesh - J.591120.011.01

    4. Membuat Pencitraan Tekstur Permukaan - J.591120.013.01

    5. Membuat Pencitraan Sifat Permukaan (Shading) - J.591120.021.01

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam menggerakkan dan menghidupkan objek digital 3D Non Karakter dan objek digital 3D Karakter sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Membuat Gerak Digital Non Character - J.591120.004.01

    2. Membuat Gerak Digital Character - J.591120.017.01

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam menciptakan karya desain menggunakan aplikasi CorelDraw dan Adobe Photoshop yang mengacu pada Design Brief.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain - M.74100.001.02

    2. Menerapkan Prinsip dasar Komunikasi - M.74100.002.02

    3. Menerapkan Design Brief - M.74100.005.02

    4. Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain Grafis - M.74100.004.02

    5. Menciptakan Karya Desain - M.74100.010.01

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam melaksanakan tugas-tugas rutinadminsitrasi perkantoran dengan menggunakan aplikasi Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. Powerpoint.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Mengoperasikan Piranti Lunak Pengolah Kata (Word Processor) Tingkat Dasar- J.63OPR00.004.2

    2. Mengoperasikan Piranti Lunak Lembar Sebar (Spreadsheet) Tingkat Dasar - J.63OPR00.005.2

    3. Mengoperasikan Piranti Lunak Pengolah Kata (Word Processor) Tingkat Lanjut - J.63OPR00.011.2

    4. Mengoperasikan Piranti Lunak Lembar Sebar (Spreadsheet) Tingkat Lanjut - J.63OPR00.012.2

    5. Mengoperasikan Piranti Unak Presentasi Tingkat Lanjut - J.63OPR00.013.2

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam merakit PC (AMD& Intel), menginstall OS (Microdoft Windows, Linux Ubuntu, aplikasi pendukung), maintenance hardware-software serta troubleshooting.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Mengidentifikasi Perangkat Penyusun Komputer - J.620900.001.02

    2. Mengidentifikasi Spesifikasi Perangkat Komputer - J.620900.002.02

    3. Merancang Spesifikasi Sesuai dengan Fungsi dan Kebutuhan Pengguna - J.620900.004.02

    4. Melakukan Inventarisasi Hardware - J.620900.006.01

    5. Melakukan Inventarisasi Software - J.620900.007.02

    6. Memasang Interface Card - J.620900.008.02

    7. Memasang Hard Disk - J.620900.009.02

    8. Memasang Motherboard - J.620900.010.02

    9. Memasang Memory - J.620900.011.02

    10. Memasang Prosesor - J.620900.012.02

    11. Memasang Optical Drive - J.620900.013.02

    12. Merawat CPU - J.620900.014.02

    13. Merawat Hard Disk - J.620900.015.02

    14. Merawat Peripheral - J.620900.016.02

    15. Melakukan Setting BIOS - J.620900.024.02

    16. Melakukan Instalasi Sistem Operasi - J.620900.025.02

    17. Melakukan Instalasi Software Aplikasi - J.620900.026.02

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam mengoperasikan aplikasi pemrograman web dinamis (HTML dan PHP), database (MySql) yang berorientasi pada objek (OOP).

     

    Unit Kompetensi :

    1. Menggunakan Struktur Data - J.620100.004.02

    2. Mengimplementasikan User Interface - J.620100.005.02

    3. Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas - J.620100.007.02

    4. Menggunakan Spesifikasi Program - J.620100.009.01

    5. Menerapkan Perintah Eksekusi Bahasa Pemrograman Berbasis Teks, Grafik dan Multimedia - J.620100.010.01

    6. Melakukan Instalasi Software Tools Pemrograman - J.620100.011.01

    7. Melakukan Pengaturan Software Tools Pemrograman - J.620100.012.01

    8. Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices - J.620100.016.01

    9. Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur - J.620100.017.02

    10. Mengimplementasikan Pemrograman Berorientasi Objek - J.620100.018.02

    11. Menggunakan Library atau Komponen Pre-Existing - J.620100.019.02

    12. Menggunakan SQL - J.620100.020.02

    13. Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman - J.620100.022.02

    14. Membuat Dokumen Kode Program - J.620100.023.02

    15. Melakukan Debugging - J.620100.025.02

Online Chat