Bisnis & Manajemen

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten melaksanakan pekerjaan administrasi perkantoran  baik  di lingkungan industri maupun kantor pemerintah sesuai dengan ruang lingkup dan tanggung jawab serta berpedoman pada SOP di tempat kerja.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Menangani Penerimaan/Pengiriman Surat/Dokumen - N.821100.001.02

    2. Memproduksi Dokumen - N.821100.004.02

    3. Melakukan Komunikasi Melalui Telepon - N.821100.029.02

    4. Melakukan Komunikasi Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Opersional Dasar - N.821100.032.02

    5. MengelolaArsip - N.821100.073.02

    6. Memproduksi Dokumen di Komputer - N.821100.053.01

    7. Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak - N.821100.057.02

    8. Menciptakan Dokumen/Lembar KerjaSederhana - N.821100.003.02

    9. Memberikan Layanan Kepada Pelanggan - N.821100.045.02

    10. Mengelola Peralatan Kantor - N.821100.074.02

    11. Mengelola Kas Kecil - N.821100.065.01

    12. Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi - N.821100.028.02

    13. Membuat Materi Presentasi - N.821100.009.02

    14. Mengikuti Prosedur K3 Perkantoran - N.821100.075.02

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam melaksanakan tugas/pekerjaan akuntansi mulai dari pencatatan bukti transaksi ke dalam jurnal dan buku besar sampai dengan pelaporan keuangan secara manual dan komputer (Microsoft Excel dan MYOB) untuk perkantoran.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Membangun Konsep Diri yang Positif dalam Bekerja - P.85SOF00.001.1

    2. Membangun Integritas sebagai Tenaga Kerja Profesional - P.85SOF00.003.1

    3. Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dalam Memecahkan Masalah dan Mencari Solusi - P.85SOF00.004.1

    4. Membentuk Tanggung Jawab dan Komitmen dalam Bekerja - P.85SOF00.005.1

    5. Meningkatkan Standar Etika dan Etiket di Lingkungan Kerja - P.85SOF00.006.1

    6. Mengembangkan Kemampuan Bekerja Sama dalam Tim - P.85SOF00.019.1

    7. Menerapkan Prinsip-prinsip Praktik Professional dalam Bekerja - M.692000.001.02

    8. Menerapkan Praktik Kesehatan dan Keselamatan di Tempat Kerja - M.692000.002.02

    9. Memproses Dokumen Dana Kas Kecil - M.692000.005.02

    10. Memproses Entri Jurnal - M.692000.007.02

    11. Memproses Buku Besar - M.692000.008.02

    12. Menyusun Laporan Keuangan - M.692000.013.02

    13. Mengoperasikan Paket Program Pengolah Angka/Spreadsheet - M.692000.022.02

    14. Mengoperasikan Aplikasi Komputer Akuntansi - M.692000.023.02

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten melaksanakan pekerjaan sebagai Customer Service baik di lingkungan perusahaan maupun instansi pemerintah sesuai dengan ruang lingkup dan tanggung jawab serta berpedoman pada SOP di tempat kerjanya.

     

    Unit Kompetensi :

    1. Memproduksi Dokumen - N.821100.004.02

    2. Melakukan Komunikasi Melalui Telepon - N.821100.029.02

    3. Melakukan Komunikasi Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Opersional Dasar - N.821100.032.02

    4. MemberikanLayananKepadaPelanggan - N.821100.045.02

    5. Mengelola Peralatan Kantor - N.821100.074.02

    6. Memproses Keluhan Pelanggan - N.821100.048.01

    7. Mengaplikasikan Keterampilan Dasar Komunikasi - N.821100.028.02

    8. Menerapakan Kerjasama dengan Kolega/Pelanggan - N.821100.044.02

    9. Mengikuti Prosedur K3 Perkantoran - N.821100.075.02

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompetenmelakukan percakapan dalam Bahasa Inggris sehari-hari di tempat kerja, memberi salam, melakukan perkenalan, menggunakan ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon, melakukan panggilan telepon, serta membuat ringkasan dan laporan

     

    Unit Kompetensi :

    1. Memberi Salam/Greetings - BHS.IS01.001.01

    2. Melakukan Perkenalan/Introductions - BHS.IS01.002.01

    3. Menggunakan Ungkapan-Ungkapan Umum dalam Bertelepon/Using General Expressions in Telephoning - BHS.IS01.003.01

    4. Melakukan Panggilan Telepon/Making Telepohone Calls - BHS.IS01.004.01

    5. Melakukan Percakapan Sehari-hari Tingkat Dasar di Tempat Kerja/Basic Daily Conversation at Work - BHS.IS01.006.01

    6. Melakukan Percakapan Sehari-hari Tingkat Menengah di Tempat Kerja/Intermediate Daily Conversation at Work - BHS.IS01.007.01

    7. Membuat Ringkasan dan Laporan/Writing Summaries And Reports - BHS.IS01.012.01

  • Tujuan Pelatihan :

    Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompetenmelakukan percakapan dalam Bahasa Inggris sehari-hari di tempat kerja, memberi salam, melakukan perkenalan, menggunakan ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon, melakukan panggilan telepon, serta membuat ringkasan dan laporan

     

    Unit Kompetensi :

    1. Menjelaskan tentang Profil Institusi/Describing The Institution Profile - BHS.IS01.005.01

    2. Melakukan Percakapan Sehari-hari Tingkat Dasar di Tempat Kerja/Basic Daily Conversation at Work - BHS.IS01.006.01

    3. Meninggalkan Pesan Melalui Telepon/Leaving Messages By Telephone - BHS.IS02.002.01

    4. Menerima Tamu/Receiving Visitor - BHS.IS02.004.01

    5. Menyebutkan dan Menjelaskan Peralatan Kantor/Describing Office Equipment - BHS.IS02.005.01

    6. Menangani Surat Masuk dan Keluar/Mail Handling - BHS.IS02.006.01

    7. Menggunakan Istilah-istilah Komputer/Using Computer Terminology - BHS.IS02.007.01

    8. Membuat Janji Temu/Making Appointment - BHS.IS02.008.01

    9. Korespondensi Niaga Tingkat Dasar/Basic Business Correspondence - BHS.IS02.009.01

Online Chat