Alur Pendaftaran Online Melalui SISNAKER

Senin 8 Januari 2018

Pendaftaran Peserta Pelatihan BLK Surakarta dapat dilakukan melalui website Sistem Informasi Ketenagakerjaan (SISNAKER) Kementerian Ketenagakerjaan RI, yaitu melalui link pelatihan.kemnaker.go.id

 

Alur Pendaftaran Online adalah sebagai berikut :

1. Buka laman pelatihan.kemnaker.go.id

2. Klik DAFTAR pada menu di sebelah kanan-atas

3. Klik tulisan DAFTAR SEKARANG pada bagian bawah

4. Isikan data : NIK, Nama Ibu/Bapak Kandung (sesuai Kartu Keluarga), alamat email (gmail), nomor HP aktif (yang juga merupakan nomor WA aktif) dan password (harap dicatat password yang anda buat), → klik DAFTAR SEKARANG

5. Pembuatan akun diproses dan akan ada SMS berisi kode otentifikasi (OTP) berupa 6 digit angka yang akan dikirimkan ke nomor HP anda.

6. Masukkan kode OTP tersebut pada halaman Aktivasi Akun yang akan tampil otomatis pada layar, lalu klik AKTIVASI SEKARANG.

7. Klik DAFTAR SEBAGAI PESERTA PELATIHAN di bagian bawah, halaman akan kembali ke halaman utama (pelatihan.kemnaker.go.id)

8. Lengkapi profil akun anda (siapkan file yang diminta untuk  diupload seperti pasfoto, foto/scan ijazah, dll)

9. Kembali ke laman pelatihan.kemnaker.go.id, klik menu MITRA PELATIHAN (bagian atas) → ketik di menu pencarian : BALAI LATIHAN KERJA SURAKARTA , ketik/pilih lokasi KOTA SURAKARTA lalu tekan enter/cari

10. Klik hasil pencarian (BALAI LATIHAN KERJA SURAKARTA) → klik menu PELATIHAN

11. Pilih program pelatihan yang diinginkan → klik DAFTAR SEKARANG → klik LANJUTKAN → klik CEK PORTOFOLIO → klik pelatihan yang sudah daftar untuk UNDUH TANDA PENDAFTARAN.

12. Simpan file Tanda Pendaftaran/Formulir Pendaftaran Pelatihan (dalam format PDF), dicetak/print dan ditandatangani, lalu diserahkan ke petugas di bagian Kios 3in1 BLK Surakarta.

Catatan : apabila anda sudah mendaftar pada salah satu program pelatihan dan akan membatalkan diri sebagai pendaftar, maka masuk ke menu PELATIHAN SAYA, klik pelatihan yang sudah daftar lalu klik BATALKAN PENDAFTARAN.

Selanjutnya pendaftar akan dimasukkan dalam grup WA untuk pemberitahuan prosedur dan jadwal Tes Seleksi Peserta yang akan dilaksanakan secara online, jadi pastikan nomor WA sama dengan nomor HP yang digunakan untuk pendaftaran online.

Online Chat